-->

Selasa, 24 Maret 2015

Cara Setting Robot.txt Di Blogspot

Cara Setting Robot.txt Di Blogspot - Pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang Cara Setting Robot.txt Di Blogger, Mungkin sebagian orang yang belum paham tentang ilmu seo (termasuk saya) kedang sering bertanya,Untuk Apasih kegunaan Setting Robot.txt Di Blogspot, jawabannya adalah Supaya blog sobat terlihat lebih seo & selain itu semua Artikel & Lebel akan terindex. Sebenarnya sih tanpa mengaktifkan Robot.txt pun blog sobat akan terindex oleh search eagnie & tidak masalah jika kita tidak meng costum Robot.txt diblog.Karena pada bawaan blogger sudah tersedia Robot.txt,Tapi jika kita ingin mengoptimalkan Robot.txt agar blog lebih seo friendly kita bisa gunakan costum Robot.txt yang akan saya jelaskan pada postingan kali ini.
Cara Setting Robot.txt Di Blogspot

Untuk lebih jelasnya silahkan kalian simak langkah2 yang saya bagikan berikut ini : Cara Setting Robot.txt Di Blogspot.

1. Silahkan sobat login dulu di Blogger.com
2. Pilih blog >> Setelan>>Preferensi Penelusuran>>Klik edit costum Robot.txt
3. Setelah itu akan kebuka kotak kosong pada edit costum Robot.txt, berikut ini adalah contoh Robot.txt yang akan sobat gunakan.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow: /search
Allow: /

Sitemap: http://andreaz-thereansyah.net/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Catatan : Silahkan ganti tulisan yang berwaena merah dengan url blog sobat.
4. Klik Simpan dan selesai

Keterangan 
1. Pada baris pertama yang bertuliskan User Agent adalah bahwa blog ini adalah patner dari google. hal ini memudahkan bagi anda yang ingin menggunakan jasa google adsene, agar iklan yang nantinya ditampilkan relevan dengan isi blog sobat. Juga memberitahukan bahwa blog kita bisa di akses oleh mesin pencari.
                
2. Pada baris kedua bertuliskan Disallow:/Search adalah yang menandakan semua robot dari mesin pencari  tidak boleh mengindex page label yang berguna untuk menegah duplikasi artikel yang sangat tidak disukai oleh google.
                
3. Pada baris ketiga adalah Sitemap yang berfungsi untuk memudahkan mesin pencari untuk mengindex blog sobat
                
4. Tanda "/" adalah tanda home page blog sobat. jadi saya sarankan jangan hanya meletakan pada kolom Disallow, karena akan berakibat mesin pencari tidak akan bisa mengindex home page sobat..


Gimana sobat Cara Setting Robot.txt Di Blogspot. mudah bukan, selamat mencoba yah... trimakasih sudah berkunjung..


1 comments:

avatar

Yang nomor 4 apa maksudnya?

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif/mati, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih. By Admin Andreaz Thereansyah

Click to comment